Thursday, March 13, 2014

TP-Link : Menggunakan Produk TP-Link Untuk Pelajaran Keamanan

sedang asyik mengoprek IP Device (peralatan yg terkoneksi ke jaringan & bisa diakses melalui internet). Mencoba dan berusaha fokus ke merek TP-LINK. dikarenakan merek ini murah harganya & sepertinya mudah didapatkan di pasaran Indonesia. Semoga saja barang dengan harga murah seperti ini fitur keamanannya tidak rumit, sehingga bagus untuk belajar pentest di level dasar. karena yg terpenting dibangun adalah dasar keilmuannya.

bukan kecanggihan teknologinya. menghilangkan keraguan & kebingungan dalam belajar IT Security, itu tujuan utamanya pembelajaran keamanan bagi para newbie. kalau nggak ada TP-Link ya nyari produk lain yg range harganya murah. biasanya merek china ya. produk china ini juga bagusnya biasanya komponennya dipakai di banyak produk merek eropa & amerika. sehingga kita bisa mengenal banyak hardware.

bikin penelitian & pembelajaran menggunakan produk-produk china berharga murah. lagipula produk china ini sebenarnya cukup lengkap menyediakan software-software atau firmware di situs nya. karena OEM (Original Equpment Manufacture) . jadi memang produknya kurang di kenal masyarakat awam. karena produk mereka di suplai ke perusahaan dengan merek terkenal. Jadi Business to Business.

jadi kita yg belajar hacking & cracking sebaiknya mengenal dengan sebaik-baiknya tentang produk OEM & perusahaan OEM dari china ini. China pusat teknologi IT Dunia saat ini, terutama untuk produk murah & dengan target pasar konsumen biasa.

No comments:

Post a Comment

please, write your comment about this article